Ocean Park BSD City

Dalam mengisi liburan Salaam tahun ini, dan seperti tahun-tahun sebelumnya, saya kembali mengajak keluarga untuk menikmati rekreasi air. Kalau pada tahun sebelumnya saya mengajak Salaam pergi ke pantai Ancol untuk berenang, maka kali ini saya mengajak keluarga untuk pergi ke OceanPark BSD City.

OceanPark terletak di BSD City, Tangerang. Perjalanan menuju kesana lumayan mudah dan cepat. Cukup anda masuk melalui Tol JORR tujuan Pondok Indah – Serpong – BSD dan keluar di pintu tol BSD City. Dari situ lokasinya sudah tidak terlalu jauh, + 3 km, ia dekat dengan BSD Junction.

Memasuki komplek OceanPark lumayan mudah. Tempat parkir cukup luas. Ketika turun dari mobil, kita akan melihat sejumlah food stall dan beberapa toko perlengkapan renang. Jadi, anda tak perlu takut apabila anda lupa membawa baju, perlengkapan renang semisal; ban, pompa angin, kacamata, lotion, dll. Harga perlengkapan tersebut standar namun bukanlah yang bermerk. Tempat makanan juga lumayan bervariasi dengan harga yang juga standar dengan diluar.

Untuk memasuki area renang, OceanPark buka dari jam 07.00 – 19.00 dari senin sampai Minggu. Pengunjung akan dikenakan tiket Rp. 60.000. Anak dibawah tinggi 80 cm gratis. Pembelian tiket dapat dengan cash atau kartu kredit. Beberapa kartu kredit yang menawarkan diskon atau Buy 1 get 2. Pengunjung tidak boleh membawa makanan dari luar, bawaan kita akan diperiksa secara ketat dan tegas oleh  petugas perihal makanan ini. Kita diwajibkan untuk menggunakan Smart Card, dimana kita akan dimintai uang jaminan untuk kartu ini sebesar Rp. 20.000 dan uang deposit yang akan digunakan untuk menyewa ban (Rp. 15.000 – 25.000) atau locker (Rp. 7.000). Locker hanya 1 dapat dipakai 1 kali, selebihnya kita harus menyewa kembali. Uang deposit nilainya bebas tergantung kebutuhan kita nantinya didalam arena. untuk membeli makanan didalam, kita harus menyiapkan uang cash, bawalah sekitar 100.000 hingga 200.000. food stall di arena tidak terlalu bervariasi, hanya ada mie instan (Rp. 5.000 – 7.000), hotdog/burger (Rp. 13.000 – 15.000) dan makanan kecil lainnya. Lumayan repot bila anda butuh makanan di dalam. lebih baik anda kenyangkan dulu perut anda dari luar.

Secara umum semua wahana yang ada di OceanPark nyaris sama dengan waterpark-waterpark yang lain yang ada di sekeliling Jakarta. Ada kolam ombak, spiral luncur, kolam arus, kolam air mancur, dll. bagi saya, tidak ada yang spesial sekali disana. Kebersihan lingkungan dan tempat bilas lumayan terjaga. Terdapat banyak lifeguard yang memantau setiap sudut dan lokasi. terdapat pula sejumlah tempat istirahat untuk meletakkan badan, handuk dan kebutuhan lainnya.

Secara keseluruhan saya dan keluarga cukup puas, hanya saja soal makanan yang sedikit mengecewakan. Meski pihak OceanPark dapat membolehkan kita untuk keluar dengan mencap tangan kita agar dapat masuk kembali.

Selamat Menikmati Oceanpark!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: